21 Makanan Yang Tinggi Akan Kandungan Karbohidrat 2

Diposting pada 233 views

21 Makanan Yang Tinggi Akan Kandungan Karbohidrat 2

Makanan Yang Tinggi Akan Kandungan Karbohidrat 2 adalah sambungan dari : 21 Makanan Yang Tinggi Akan Kandungan Karbohidrat

11. Melon

Makanan Yang Tinggi Akan Kandungan Karbohidrat 2 Melon
Melon

Jika anda sedang lapar, namun tidak ingin makan nasi karena takut menambah berat badan.Maka solusi utama yang bisa anda coba adalah mengkonsumsi melon.

Melon yang dikenal dengan rasa manis dan lezatnya ini ternyata juga mengandung banyak karbohidrat.Sehingga mengkonsumsi melon mampu memberi efek kenyang.

Selain itu, melon pun juga memiliki kandungan gula alami dan berbagai jenis nutrisi baik untuk kesehatan tubuh.Sehingga tidak ada salahnya mencoba makan melon saat adaa dilandaa rasa lapar.

12. Nanas

Makanan Yang Tinggi Akan Kandungan Karbohidrat 2 Nanas
Nanas

Tidak ada yang mengira sebelumnya jika buah yang memiliki mata ini ternyata adalah salah satu sumber karbohidrat.

Ya, nanas adalah salah satu buah yang tinggi akan kandungan karbohidrat.Saat anda mengkonsumsi buah nanas, maka 5% kebutuhan harian karbohidrat di dalam tubuh sudah bisa terpenuhi.

Sangat mengangumkan bukan?.

13. Jagung

Makanan Yang Tinggi Akan Kandungan Karbohidrat 2 Jagung
Jagung

Jagung adalah salah satu jenis biji-bijian yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi. Jagung juga sering dijadikan pengganti nasi karena bisa memberikan efek mengenyangkan. Setiap 100 gram jagung yang anda konsumsi, didalamnya terdapat 25 karbohidrat.

Jagung pun juga memiliki rasa manis alami yang bisa dijadikan sebagai pengganti gula atau bumbu perasa manis.Jagung juga dikenal sebagai bahan makanan yang tinggi akan Vitamin B1,Vitamin A dan rendah kalori.

14. Tapung Sagu

Makanan Yang Tinggi Akan Kandungan Karbohidrat 2 Tepung Sagu
Tepung Sagu

Tepung sagu merupakan salah satu bahan makanan pokok di beberapa daerah di Indonesia.Bahan makanan ini mampu membuat anda merasa cukup kenyang karena tingginya kandungan karbohidrat di dalamnya.

15. Kacang – Kacangan

Makanan Yang Tinggi Akan Kandungan Karbohidrat 2 Kacang-kacangan
Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan salah satu bahan makanan yang mampu mengatur berat badan.Entah itu menaikan ataupun menurunkan berat badan.

Baca Juga  Virus Zika, Memahami cara Penyebaran dan Pengendalian

Saat program diet, kacang-kacangan menjadi menu andalan yang akan membantu mensukseskan program diet anda.

Begitu juga sebaliknya, ketika anda ingin gemuk maka kacang-kacangan juga akan membantu anda.Hal ini dikarenakan tingginya kalori di dalam kacang.

Beberapa jenis kacang-kacangan seperti kacang kedelai dan kacang tanah, di dalamnya terkandung lemak,protein,berbagai vitamin dan omega 3.Di dalam 100 gram kacang tanah terkandung setidaknya 5,2 karbohidrat.Kacang pun juga berkhasiat untuk melancarkan proses pencernaan di dalam tubuh.

Makanan Yang Tinggi Akan Kandungan Karbohidrat 2

16. Jambu Biji

Makanan Yang Tinggi Akan Kandungan Karbohidrat 2 Jambu Biji
Jambu Biji

Di dalam satu buah jambu biji ternyata juga mempunyai kandungan karbohidrat.Namun jenis karbohidrat yang ada di dalam jambu biji hanyalah karbohidrat sederhana.

Sehingga efek kenyang yang diberikan jambu biji merah tidak sebesar efek kenyang yang ditimbulkan oleh apel. Meskipun demikian, anda pun juga bisa mengkonsumsi biji merah untuk membantu memenuhi kebutuhan harian.

17. Sereal

Makanan Yang Tinggi Akan Kandungan Karbohidrat 2 Sereal
Sereal

Sereal adalah menu yang seringkali disantap ketika sarapan.Banyak sekali jenis sereal yang dijual di supermarket.Sehingga anda bisa menemukannya dengan mudah.

Perlu anda ketahui, ternyata di dalam semangkuk sereal terkandung karbohidrat sebesar 98%. Maka dari itu, mengawali hari dengan semangkuk sereal bisa menjadikan kegiatan sehari-hari lebih lancar.

18. Roti

Makanan Yang Tinggi Akan Kandungan Karbohidrat 2 Roti
Roti

Makanan lain yang tidak kalah banyaknya dalam urusan karbohidrat adalah roti.Di pasaran kita bisa menjumpai beragam jenis roti yang memiliki ciri khas masing-masing.

Namun diantara banyaknya jenis roti, ternyata didalamnya terkandung banyak karbohidrat sepersekian persen.Terutama roti yang memiliki banyak gandum atau biasa disebut roti gandum.

Di dalam roti gandum terkandung 20 karbohidrat yang sudah siap memenuhi kebutuhan harian anda.

Agar khasiatnya lebih maksimal, anda bisa menambahkan daging dan sayuran saat makan roti.Selain itu, roti gandum juga tinggi akan kandungan serat.

Baca Juga  Pengertian Eritrosit Dan Hemoglobin Serta Fungsinya Dalam Darah

19. Pasta

Makanan Yang Tinggi Kandungan Karbohidrat 2 Pasta
Pasta

Pasta merupakan salah satu jenis makanan yang sangat disukai oleh masyarakat Eropa.Bahkan pasa dijadikan sebagai menu utama mereka setiap hari. Hal ini dikarenakan tingginya kandungan karbohidrat di dalam pasta mamoy membuat mereka kenyang.

Karbohidrat di dalam pasta tersebut menghasilkan banyak energi dan sangat cocok dinikmati pada siang hari dengan tambahan sayuran dan daging. Satu porsi pasta memiliki kandungan karbohidrat sebesar 97%.

20. Barley

Makanan Yang Tinggi Akan Kandungan Karbohidrat 2 Barkley
Barley

Barley merupakan salah satu jenis biji-bijian yang tinggi akan kandungan karbohidrat.Namun karbohidrat yang ada di dalam barley adalah karbohidrat sederhana.

Selain itu, barley juga memiliki banyak sekali serat dan nutrisi.Bahkan, banyak ahli kesehatan yang mengungkapkan jika teh barley mampu mencegah kanker.

Di negara Korea dan Jepang barley sudah menjadi minuman mereka sehari-hari dalam bentuk teh tanpa ditambahi gula.

21. Gula

Makanan Yang Tinggi Akan Kandungan Karbohidrat 2 Gula
Gula

Perlu anda ketahui, ternyata salah satu sumber karbohidrat yang paling besar adalah gula. Semua jenis makanan yang memiliki kandungan gula bisa disebut juga mengandung karbohidrat.

Karbohidrat di dalam makanan bergula ini sangatlah baik bagi tubuh, namun anda tetap harus hati-hati jangan sampai berlebihan dalam mengkonsumsinya. Hal ini dikarenakan gula bisa memicu terjadinya diabetes.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai 21 makanan yang tinggi akan kandungan karbohidrat. Beberapa jenis makanan tersebut akan membantu anda mendapatkan energi yang cukup.

Dengan energi yang cukup, maka anda bisa menjalani hari penuh semangat tanpa kekurangan energi sedikitpun.

Semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk anda semua.

Makanan Yang Tinggi Akan Kandungan Karbohidrat 2

Loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.