5 Cara Move On dari cinta yang lama

Diposting pada 198 views
Sebelum kita membahas tentang apa saja 5 cara untuk move on dari cinta yang lama terlebih dahulu perlu lah kita tahu, bahwa banyak saja masalah yang terus saja menerpa kehidupan kita bukan hanya dalam pekerjaan tapi juga pasti hinggap menerpa hati dan perasaan insan manusia

Ketika cinta anda mengalami masalah dan suatu gejolak yang enguras hati dan fikiran anda hingga ampu menusuk otak terdalam anda bahkan mampu membuat anda menjadi demam bahkan struk akibat dari persoalan cinta anda yang mebuat anda merasa kehilangan dan merasakan sakit yang endalam yang membuat anda untuk sulit bangkit atau bahasa gaulnya yaitu “Move On”.
 
5 Cara Move On dari cinta yang lama


Move on adalah suatu cara manusia untuk bangkit dari keterpurukan maupun kesedihan dan membangun kembali suatu kerajaan cinta yang lama sudah runtuh dan ingin membangun kembali kerajaan cinta yang lebih baik lagi dengan orang yang berbeda. Jadi dengan kata lain move on adalah suatu usaha manusia untuk menyangkupkan diri kembali menatap masa depan dari diri orang lain dengan harapan cinta yang lama cukup menjadi kenangan yang tidak akan pernah terjadi kembali dan berharap mendapatkan cinta yang baru yang dapat menjadi suatu masa depan yang setia sampai menutup mata yang berakhir dengan kebahagiaan dan kedamaian tanpa ada masalah yang membuat menjadi hancur.


Sekilas bagi kita yang tidak mengalaminya mungkin gampang dan hal biasa mendengar kata move on tp apakah semua manusia gampang menjalankan move on ini ? Saya rasa tidaklah gampang ketika kita dihadapkan suatu masalah besar dalam percintaan yang sudah lama dibangun bertahun-tahun yang kemudian hancur dengan seketika dengan banyak godaan-godaan yang menghampiri salah satu pihak maupun kedua belah pihak, apapun itu seperti adanya perselingkuhan yang merupakan salah satu contoh hancurnya suatu cinta yang lama pada manusia, padahal hubungan sudah berlangsung lama. 

Tapi bagi saya hal itu tidaklah terlalu mengejutkan dan mungkin- mungkin saja karena hampir apa yang ada pasti bisa terjadi. Karena dalam ilmu yang teoritis saya mengatakan bahwa perubahan la yang kekal. Sebab secinta-cintanya manusia pada seorang wanita atau pria pasti pernah atau sedetik tidak merasakan cinta atau benci dan kesal dan ingin marah karena semua orang tidaklah bisa konsisten dalam melakukan suatu hal atau berkelakuan yang itu-itu saja tanpa ada mengurangi atau melebihi, oleh karena itu, bagi dunia ilmu pengetahuan yang kekal itu adalah “perubahan” dan bgtu juga dalam percintaan, tak ada cinta yang abadi tapi cinta yang berubah-ubah itu lah yang kekal banyak sedikitnya kita pasti merasakannya apakah selalu bisa tetap konsisten/konstan dalam hati maupun dalam perbuatan.

Jadi dari sedikit kilasan tentang move on yang sederhana dari saya, anda mampu sedikit tahu bahwa move on itu adalah hal yang wajar dilakukukan ketika anda ingin melanjutkan hidup tanpa bersama dengan cinta yang lama. Berikut adalah 5 cara untuk move dari cinta yang lama yang anda alami maupun mereka alami sebagai berikut :

 

1.    Berdoalah Sebelum anda melakukannya.

Maksud dari cara pertama adalah berdoalah sebelum anda melakukannya berarti anda terlebih dahulu berdoa memohon meminta kekuatan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dalam setiap segala usaha untuk membangkitkan kembali semangat anda yang hilang dan terpuruk dari cinta yang lama akan segera terbantu dan dimuluskan segala usaha positif anda itu. Katakan saja apa yang anda rasakan di dalam hati anda apapun itu, baik kesedihan saat bersamanya maupun segala pahit yang anda rasakan ketika sudah tidak lagi bersama dengan cinta yang lama. Dengan anda bercerita dan memohon kekuatan hati kepada Tuhan melalui doa dan pengharapan bahwa anda yakin mampu menjalani hidup tanpa dengan cinta yang lama dan mencoba serta berusaha yakin bahwa anda pasti akan mendapatkan cinta yang baru yang lebih terbaik lagi dari cinta yang lama dan tetap berprinsif bahwa cinta yang lama mungkin bukanlah yang terbaik buat anda yang sedang dipersiapkan cinta yang baru yang benar-benar mencintai anda dan mengasihi anda apa adanya yang tidak ingin mengecewakan anda menyakiti hati anda seperti cinta yang lama.

2.    Refresinglah kemana anda mau dan inginkan


Maksud dari cara kedua ini adalah cobalah anda berpergian kemana anda inginkan dalam arti seperti cobalah buka hati anda dan raga anda untuk berliburan, baik bersama keluarga maupun bersama teman-teman anda yang selama ini mungkin anda kurang meluangkan waktu anda bersama teman-teman anda ketika anda masih bersama dengan cinta yang lama. Dengan cara ini anda secara tidak langsung anda akan terhiburkan oleh lingkungan anda seperti keluarga maupun teman ketika anda berpergian atau berlibur dan yang pasti suasana alam akan juga membantu aura keterpurukan anda untuk lebih fresh dan terbuang keluar alam sehingga hati anda akan menyerap aura positif dari alam yang tentram dan damai yang mampu membuat anda lega dari rasa penat yang anda rasakan dari cinta yang lama. Sebab efek dari kekuatan alam yang secara tidak langsung anda rasakan mampu memberikan dampak positif yang baik untuk anda dan menyegarkan anda.
Dengan begitu hati anda akan lebih terbuka dan terhibur dari masalah yang anda hadapi walau kadang ingatan itu tetap ingin melintasi fikiran anda maupun hati anda tapi dengan keinginan yang kuat untuk move on pasti anda akan terbantu oleh alam maupun orang-orang sekitar yang dengan segenap hati akan turut membantu anda. Jadi cobalah berpergian kemanalah yang anda inginkan atau coba luangkanlah sedikit waktu anda untuk berliburan pasti banyak sedikitnya itu akan turut bekerja membantu anda untuk move on.


3.    Perbanyak kesibukan yang baik dan benar



Maksud dari cara ketiga ini adalah disini anda di tuntut untuk memperbanyak kegiatan-kegiatan yang positif seperti berolahraga, berenang, mengajar anak kecil belajar atau bermain bersama anak sudara atau kegiatan-kegiatan yang menunjang hal baik buat anda seperti kegiatan-kegiatan amal yang dapat membuka hati anda untuk bias kembali saling berbagi dan mengembalikan semangat anda dari dampak perbuatan baik yang anda lakukan. Sebab dengan banyaknya kegiatan yang baik dan benar anda lakukan dapat membuat anda juga untuk segera melupakan cinta yang lama anda yang memiluhkan dan menyakitkan hati anda. Karena dengan banyaknya kegiatan membuat anda lebih fokus dengan apa yang sedang anda lakukan, bukan lagi yang apa anda rasakan (dalam hati). Dengan demikian anda lebih menatap kedepan dan lebih mengedepankan suatu kegiatan yang baik dan benar yang menurut anda itu lebih penting daripada memikirkan dan meratapi kesedian dari cinta yang lama yang tidak begitu penting dan bagus buat anda.



4.    Mencoba membuka hati dan lebih selektif lagi dalam memilih

Maksud dari cara keempat ini adalah anda di usahakan untuk mencoba kembali membuka hati anda untuk bisa menerima orang lain masuk dan merasakan hati dari lawan jenis anda yang mungkin sebenarnya anda cintai dan sayangi atau mulanya anda kagumi dan sukai atau ada sebenarnya hati lain yang diam-diam menyukai dan sayangi kepada anda lebih dari cinta yang lama. Sebab kita tidak tahu bahwa banyak teman atau yang dari dulu sudah dekat dengan anda sebenarnya sudah lama sayang dan suka kepada anda namun karena anda lebih mencintai cinta yang lama membuat anda dengan orang itu tidak dapat bersatu atau menjadi saling mencintai atau bahasa biasanya berstatus pacaran. Karena tidaklah salah mencoba menerima orang yang mencintai dan saying dengan kita. Karena mungkin dari dial ah anda menemukan cinta sejati yang anda ingin-inginkan itu. Lamban laut anda pun menjadi mencintainya karena dia mampu membuktikan bahwa dialah yang terbaik buat anda. Dalam  cara yang keempatan ini seperti memberi kesempatan kepada hati yang lain untuk membuktikan atau anda yang membuktikan bahwa ada cinta buat anda maupun mereka.
Mungkin anda masih sulit membuka hati dan agak makin sulit percaya dengan lawan jenis anda kembali ? dengan mengatakan sudah tidak percaya lagi aku dengan kata-kata cowok (buat wanita) ! , aku sudah tidak percaya lagi dengan kata-kata wanita/cewek, karena cewek banyak banget matrenya ! (buat cowok). Itu adalah sepercik kata-kata yang mungkin anda dengar ketika anda atau mereka patah hati bahkan banyak lagi kata-kata yang lebih sadis lagi. Tapi itu hal wajar ketika anda sudah basah dalam arti sudah terlanjur cinta tapi dikecewain. Tapi yang saya tanyakan adalah, mau sampai kapan anda terus berfikiran begitu dan berstetment begitu ? saya rasa kita semua pasti menginginkan hidup bahagia dengan pasangan kita. Nah dari situ anda juga di tuntut untuk lebih selektif lagi dalam hal memilih pasangan atau pacar yang terbaik buat anda, dan untuk lebih lanjut dalam hal memilih pasangan atau pacar yang terbaik buat anda, saya tidak ingin ikut campur lebih dalam lagi karena saya percaya setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda dalam memilih pasangan hidupnya maupun pacar. Dengan membuka hati dan lebih selektif lagi memilih pasanagan hidup maupun pacar itu akan membuat anda lebih move on lagi. Karena anda sudah mampu di tahap ini. Sebab tahap ini adalah tahap tersulit tapi tetap anda harus lakukan agar anda mampu Move on dan menjalani hidup dengan cinta yang baru.

5.    Bersikap Optimis dan Tataplah Masa depan dengan Semangat

Maksud dari cara kelima ini yang merupakan cara terkhir yang dapat dilakukan ketika anda sudah melakukan itu semua. Bahwa ketika anda sudah melakukan keempat cara tersebut selanjutnya anda dituntut untuk dapat bersikap optimis dalam melakukan segala hal. Optimis bahwa setiap usaha yang anda lakukan untuk move on ini akan berhasil, optimislah bahwa anda akan mendapatkan cinta yang baru yang tulus mencintai anda dan benar-benar menyayangi anda sepenuh hatinya, optimislah dalam segala hal bahwa pilihan anda tidak akan mengecewakan anda lagi, dan optimislah bahwa setiap luka yang anda alami dengan yang cinta yang lama maupun yang baru yang mungkin anda bisa alami merupakan suatu hal yang membuat anda agar lebih tegar dan kokoh dari segala masalah yang sulit yang anda hadapi sehingga masalah sulit yang anda hadapi tersebut mampu anda pecahkan dan carikan sendiri solusinya.
Sebab kejadian-kejadian maupun masalah yang kita hadapi ini adalah suatu bekal yang membuat kita untuk lebih bijak dan dewasa lagi sehingga kita tidak langsung mengakhiri hidup karena anda merasa masalah yang anda alami ini sangat berat dan sulit dipecahkan. Namun dengan optimis membuat anda yakin bahwa jalan yang anda jalani maupun usaha yang anda lakukan akan berhasil. Sebab optimis yang kuat merupakan suatu langkah mendekati keberhasilan anda untuk move on. Karena dengan bersikap optimis membuat anda menjadi pribadi yang tidak menyerahkan hidup hanya pada nasib semata yang anda alami melainkan menjadi pribadi yang kuat dan tegar yang percaya bahwa anda mengakui adanya Tuhan yang selalu menyertai setiap langkah dan usaha anda . Lalu tataplah masa depanmu dari mereka yang mencintai dan menyayangi anda dengan sepenuh hati dan tidak akan mengecewakan agar tidak ada kecewa maupun agar tidak ada saling menyakiti satu sama lain. Dengan demikian anda telah menjadi move on dari cinta yang lama yang telah alami.


Selamat Melaksakannya di kehidupan anda, semoga kiranya dapat bermanfaat dalam kehidupan anda.

Salam Genus (Generasi Penerus)

Loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.