Bagaimana Susahnya Jika Kita Tidak Mengenal Jam (waktu)?

Diposting pada 81 views
Ilmu Pengetahuan ( Event Zero Indonesia ) 

Bagaimana Susahnya Jika Kita Tidak Mengenal Jam (waktu)?

Ketika anda dihadapkan kepada pertanyaan tersebut, tentu anda akan membayangkan jam tersebut. Nah, artikel ini akan sedikit menjelaskan tentang jam terlebih dahulu sebelum anda mengetahui apakah jawaban dari pertanyaan tersebut. 

Berdasarkan yang diketahui bahwa jam merupakan suatu alat/ benda yang digunakan untuk memberi tahu keadaan waktu pada saat itu maupun jangka yang digunakan untuk sebagai tolak ukur dalam waktu mengukur waktu. Di semua jam diketahui bahwa terdiri atas 60 detik 60 menit, dan 24 jam serta terdiri atas 12 angka. Namun jam sekarang sudah bermacam-macam gaya maupun tampilan yang semakin canggih terhadap jam. Hampir pada umumya manusia memerlukan jam untuk mengetahui waktu yang ingin diketahui maupun yang dirancangkan/diatur agar tepat waktu.

Bagaimana Susahnya Jika Kita Tidak Mengenal Jam (waktu)?


Bagaimana tidak susah dan berantakannya keadaan interaksi sesama manusia bila tidak adanya jam. Tentu semua tidak dapat terjadwal dengan tepat waktu dan cenderung membuat kehidupan juga menjadi tidak teratur dan tidak dapat memprediksikan dengan lebih akurat ketika kita hendak ingin pergi ke kantor yang telah ditentukan tepat waktu jam 8 pagi, namun akibat karena tidak adanya jam yang membuat kita lebih tidak dengan tepat pas hadir ke kantor tersebut sebab orang yang mengenal jam saja bias terlambat, bagaimana orang yang tidak yang mengenal jam. Jadi dari hal tersebut bisa dilihat perbandingannya dan masih banyak lagi permasalahan yang terjadi ketika kita andai saja tidak mengenal namanya jam. Dan bisa dibayangkan saja bagaimana yang akan terjadi bila tidak adanya mengenal jam, bandara pesawat tersebut mungkin akan bias saja padat sekali dengan pesawat terbang yang mungkin saja mendarat dengan mulus dan tepat tapi kan bisa saja karena tidak mengenal jam maka secara bersamaan terjadi pendaratan secara serentak, tentu hal tersebut bias menyebakan kecelakanaan pesawat. Apalagi yang namanya waktu merupakan hal yang salah sangat penting untuk penerbangan.
Bila terjadinya ketidaksinkronan saja pada saat itu, secara otomatis membuat jam begitu sangat penting dan sangat berarti bagi manusia dalam menjalankan aktivitasnya. Sebab ada pepatah mengatakan bahwa jam (waktu) merupakan uang. Jadi apabila kita menyia-nyiakan atau tidak mengenal jam (waktu) tentu saja kita tidak mengenal pula apa itu uang sehingga menyebabkan suatu kerugian yang luar biasa bagi kaum manusia. 

Demikianlah artikel ini dibuat semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi anda tentang jam (waktu) bagi anda.

Salam GENUS (Generasi Penerus)

Loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.