Bahaya Sering Mengkonsumsi Obat-Obat Kimia

Diposting pada 343 views
Ilmu Pengetahuan (Event Zero Indonesia) Tak banyak orang mengetahui bahaya dari terlalu seringnya mengkonsumsi obat-obat kimia. Awalnya obat dikonsumsi untuk suatu penyembuhan atau suatu bagian dari cara pencegahan akan sesuatu yang mungkin saja dapat timbul sehingga mengharuskan untuk mengkonsumsi obat baik yang diberikan oleh dokter maupun klinik-klinik kesehatan lainnya. 

Namun perlu diketahui bahwa dalam mengkonsumsi obat yang terlalu sering dan dosis yang tidak tepat dapat menyebabkan banyak sekali gangguan kesehatan yang mulanya untuk menyembuhkan dan mencegah suatu penyakit yang akan timbul atau penambahan-penambahan stamina lainnya namun dapat menyebabkan suatu bumerang atau timbulnya macam penyakit hingga dapat menyebabkan kelumpuhan maupun kematian secara tiba-tiba.

Sebab bahwa banyak mengkonsumsi obat di setiap harinya dapat menghasilkan resiko medis khusus bagi si penderita tersebut. Oleh karena itu perlu melakukan suatu hal yang bijak tentang obat yang dikonsumsi tentang obat manakah yang merupakan bagian yang sangat penting (primer) dan mana yang hanya kebutuhan yang tidak begitu penting (sekunder atau tersier) untuk tidak terus dikonsumsi sesering mungkin yang dapat menyebabkan efek samping yang buruk bagi pengkonsumsinya. 
Bahaya Sering Mengkonsumsi Obat-Obat Kimia

Efek samping yang dapat ditimbulkan dari mengkonsumsi obat yang begitu sering yaitu dapat menyebabkan ketulian, penyakit ginjal, dan hingga kematian. Bisa dilihat pada pil obat tidur. Obat tersebut mungkin bagi kita tidak begitu penting namun bagi orang yang kesulitan tidur hal tersebut merupakan bagian terpenting. Jadi obat tersebut dikonsumsi secara terus menerus.

Bahaya terbesar dari obat tidur cenderung lebih banyak berpengaruh pada wanita dibandingkan pria. Hal ini karena wanita memiliki kemungkinan metabolisme obat tidur lebih lama daripada pria. Masalah lain terkait obat tidur adalah efeknya yang baru akan terasa di keesokan harinya. 

Orang yang mengkonsumsi obat tidur di malam hari biasanya akan sedikit lelah setelah bangun tidur keesokan harinya. Bisa pula diambil contoh dari kematian bintang laga Bruce Lee yang sangat terkenal. Diketahui bahwa kematian dari Bruce Lee yang meninggal tiba-tiba dikabarkan disebabkan oleh pusing-pusing (sakit kepala) yang sering di alaminya yang diketahui obat yang dikonsumsi merupakan miliki istrinya walau belum diketahui pasti kebenarannya dan berapa pil yang dikonsumsi bintang laga tersebut. Hingga ketika setelah mengkonsumsi obat tersebut secara tiba-tiba Bruce Lee meninggal dunia di Amerika Serikat. 

Demikianlah artikel ini dibuat semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi anda tentang bahaya terlalu sering mengkonsumsi obat kimia.

Baca Juga  Cara Menyembuhkan Hidung Tersumbat Sebelah

Salam GENUS (Generasi Penerus)

Loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.