Cara Ampuh Mengatasi Kutu Air

Diposting pada 6 views

Cara Ampuh Mengatasi Kutu Air. Jamur pada kaki atau yang sering disebut pula dengan kutu air merupakan salah satu keluhan yang cukup mengganggu. Serangan jamur pada kaki umumnya terjadi diantara jari- jari kaki. Bagian yang terinfeksi akan terasa gatal dengan warna merah serta kulit yang terkelupas.

Kutu air yang tidak segera diobati bisa menyebabkan kuku menjadi rapuh. Alhasil kukupun menjadi lebih mudah patah. Kutu air dapat dipicu oleh penggunaan kaus kaki lembab atau karena kaki sering terkena air. Selain menggunakan jenis obat kimia, kutu air juga bisa diobati dengan obat- obatan alami.

Cara Ampuh Mengatasi Kutu Air
Cara Ampuh Mengatasi Kutu Air

Cara Ampuh Mengatasi Kutu Air

Berikut ini adalah pengobatan alami untuk kutu air yang bisa anda coba di rumah.

1. Minyak kelapa

Penggunaan minyak kelapa dapat digunakan untuk membersihkan jamur secara efektif. Minyak kelapa dapat digunakan untuk menghambat tumbuhnya jamur sehingga mampu menyembuhkan gangguan kutu air.

Di dalam minyak kelapa, terkandung asam urat yang menjadi komponen penting didalamnya. Zat ini memiliki sifat anti jamur dan anti inflamasi yang bagus untuk mengobati jamur. Selain mengobati jamur, minyak kelapa juga bisa berperan sebagai pelembab kulit alami.

Oleskan minyak kelapa pada bagian kaki yang terkena kutu air. Tunggu dan biarkan bahan aktifnya melawan kutu penyebab gangguan kaki tersebut.

2. Menggunakan teh

Teh memiliki banyak khasiat bagi kesehatan dan bukan hanya sebagai campuran minuman semata. Teh bisa digunakan untuk menghilangkan kutu air dengan cara merendam 6 kantong teh celup menggunakan satu setengah liter air hangat.

Saat air teh tersebut telah dingin, anda bisa menggunakannya untuk merendam kaki yang terkena kutu air. Lakukan selama beberapa menit.

Baca Juga  Cara Cerdas Agar Anak Rajin Belajar

Dalam teh terkandung asam tannic yang berperan dalam membunuh jamur serta mampu mengurangi rasa gatal yang tercipta pada kaki akibat kutu air.

3. Pasta gigi

Tidak hanya digunakan untuk membersihkan bakteri atau kuman pada gigi, pasta gigi ternyata juga ampuh digunakan untuk menghalau kutu air. Oleskan pasta gigi pada luka yang tercipta. Penggunaannya mampu membuat luka mengering sehingga cepat sembuh.

Tips- tips diatas dapat anda terapkan untuk mengatasi kutu air secara alami dan mudah. Tidak perlu krim anti jamur atau jenis obat- obatan yang lain, penggunaan bahan- bahan di atas nyatanya dapat membantu anda terbebas dari rasa gatal serta kulit mengelupas akibat kutu air.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *