Cara Belajar Dengan Mudah & Efektif Bagi Para Siswa

Diposting pada 40 views
Ilmu Pengetahuan ( Event Zero Indonesia )
Belajar !!! ya mungkin belajar merupakan kebutuhan pokok bagi siswa untuk menambah dan memperdalam ilmu dan wawasan. Tapi sudahkah anda menerapkan sebuah cara belajar yang efektif untuk mempermudah belajar anda??? ya, pertanyaan tersebut muncul sebagai salah satu pertanyaan yang membuktikan bahwa kita sudah belajar dengan benar atau belum. 

Untuk masalah yang satu ini saya sendiri baru mengetahui trik yang efektif untuk belajar bagi para siswa sekitar beberapa bulan yang lalu. Waktu itu saya cuma sekedar cari- cari informasi saja, walaupun banyak orang yang nyaranin untuk belajar dengan tenang di kamar, namun belajar saya masih kurang begitu efektif dengan cara tersebut. Hingga suatu hari, saya menemukan beberapa cara belejar efektif bagi para siswa yaitu dengan cara sebagai berikut.

Cara Belajar Dengan Mudah & Efektif Bagi Para Siswa


Berikut “Cara Belajar Dengan Mudah & Efektif Bagi Para Siswa” :

1. Merangkum materi yang telah diajarkan oleh bapak dan ibu guru
Ya, cara yang pertama ini menurut pandanganku sangat tepat digunakan untuk para siswa dalam menguasai sebuah materi pelajaran. Karena dengan merangkum sebuah materi, kita bisa belajar dengan lebih simpel dan mudah.

2. Memperhatikan penjelasan guru 
Nha, ini yang sering para sisawa abaikan. Mereka tidak memperhatikan karena faktor diri sendiri dan faktor dari orang lain contohnya saja ketika ingin memperhatikan diganngu teman, diajak ngobrol teman, dan lain- lain.

3. Menyediakan waktu untuk beristirahat
Belajar sering kali membuat kita menjadi jenuh, namun agar kita lebih semangat untuk belajar, luangkan waktu disela- sela belajar untuk beristirahat. 

4. Tidak terlalu tergesa- gesa dalam belajar
Belajar tegesa- gesa akan menjadikan ketidak  mampuan otak untuk mengingat semua materi yang kita baca dan pahami. Contoh hal ini terjadi ketika pada saat akan di adakan ulangan oleh bapak/ ibu guru, seringkali mereka sengaja untuk belajar sampai larut malam untuk mengingat semua materi pelajaran yang akan dikeluarkan. Mereka beranggapan bahwa belajar samapi larut malam akan memudahkan mereka untuk mengingat semua materi, namun kebanyakan yang terjadi sebaliknya.

5. Tidak terlalu lama belajar
Banyak orang tua yang menyuruh anaknya untuk belajar sampai lama agar lebih mengerti suatu materi. Hal ini akan mengakibatkan ketidak mampuan otak untuk menerima semua hafalan seseorang yang telah membaca sebuah materi. Belajar terlalu lama juga mengakibatkan otak menjadi pusing karena terlalu lama membaca.

Hal yang paling penting yaitu sudahkah kita belajar dengan efektif???. Mungkin ada beberapa sobat- sobat semua yang kesulitan untuk belajar, tips itu tadi semoga bisa memudahkan masalah belajar anda.

” Prestasi Tak Dapat Diraih Tanpa Semangat “


Sekian artikel ini saya buat, semoga bermanfaat. Terima kasih

SALAM PC (Prestasi Cemerlang)
.  
Loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.