7 Cara Menghilangkan Pikiran Negatif dari Kepala Anda

Diposting pada 599 views

Cara Menghilangkan Pikiran Negatif

Pikiran negatif ternyata bisa dipengaruhi oleh banyak hal seperti halnya kebiasaan.  Semakin anda membiasakan diri dengan pikiran-pikiran negatif, maka anda akan semakin tenggelam dengan pikiran-pikiran buruk tersebut. Banyak orang yang ketika berpikir negatif, lantas berupaya keras untuk bisa menghilangkan pikiran-pikiran buruk dari kepala. Namun tahukah anda jika nyatanya hal ini bisa menjadi bumerang tersendiri bagi anda? Lalu bagaimana cara menghilangkan pikiran negatif ?

Cara Menghilangkan Pikiran Negatif
Menghilangkan Pikiran Negatif

Melawan keras pikiran negatif terkadang malah membuat anda tambah berpikir negatif, lantas bagaimana cara ampuh menghilangkan pikiran negatif yang tepat.

1. Tenangkan Pikiran

Berpikir dengan tenang, membantu anda dalam mengendalikan pikiran anda sendiri. Dengan banyaknya pikiran-pikiran yang melayang tak tentu arah di kepala, akan lebih baik jika anda ambil waktu untuk jeda sejenak. Anggap saja menenangkan pikiran yang tengah anda lakukan adalah bagian dari merefresh otak. Setelahnya, mulai isi lagi kepala anda dengan hal-hal positif.

2. Ubah Pola Pikir

Pemikiran negatif, bisa jadi muncul akibat pola pandang yang buruk. Cobalah untuk menilik suatu masalah dari dua sudut dan bukan hanya melalui satu pola pandang saja.

3. Lebih Kreatif

Cari cara untuk menyalurkan pemikiran negatif dari otak anda. Dalam hal ini anda bisa melakukan banyak hal seperti melakukan hobi. Tiap orang memiliki hobi yang berbeda satu dengan yang lain. menyalurkan hobi bisa menghindarkan anda dari pikiran negatif yang terus menetap di pikiran.

4. Hindari Berdiam Diri

Semakin banyak anda berdiam, maka pikiran-pikiran negatif akan semakin menghantui pola pikir anda. Lakukan kegiatan yang menyenangkan untuk mengusir beragam pikiran yang tidak anda sukai.

5. Hadapi Rasa Takut Anda

Ada banyak kekhatawatiran atas hal yang membuat seseorang takut. Padahal ketika kita mau menghadapinya, maka sesuatu yang tengah kita takuti tersebut, terkadang tidaklah semenakutkan yang kita bayangkan.

6. Berhenti Berandai – andai

Berpikir negatif, membuat anda tidak mendapatkan apa-apa dan hanya membuat diri bertambah cemas semata. Terlebih jika anda merupakan tipe orang yang lebih banyak memikirkan segala kemungkinan buruk, maka mulai sekarang, hindari pemikiran tersebut. Takut menghadapi masa depan, membuat anda hanya terjebak di satu tempat saja. Melangkah maju dan menghadapi segala rintangan yang ada, akan membuat hidup anda semakin ringan, dibandingkan merenungi pikiran negatif yang tidak akan ada habisnya tersebut.

7. Jauhi Sumbernya

Semakin anda jauh dari sumber pikiran negatif, tentu beragam pikiran buruk tidak akan dekat-dekat dengan anda.

Demikian tujuh tips cara menghilangkan pikiran negatif, semoga bermanfaat.

Loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.