Cara Mengobati Sakit Ayan Dengan Alami

Diposting pada 16 views

Mengobati Sakit Ayan. Penyakit ayan atau yang juga dikenal sebagai epilepsi merupakan gangguan yang terjadi pada bagian saraf otak yang disebabkan oleh aktivitas neuron yang berlebihan. Hal ini dapat memicu beberapa reaksi pada tubuh seperti penurunan fungsi tubuh, pingsan, kejang- kejang serta berubahnya suasana hati.

Cara Mengobati Sakit Ayan

Mengobati sakit ayan dapat dilakukan dengan pengobatan medis maupun pengobatan alami. Pengobatan secara alami misalnya dengan mengkonsumsi tanaman atau buah-buahan serta terapi.

Mengobati Sakit Ayan Dengan Alami
Mengobati Sakit Ayan Dengan Alami

Berikut ini adalah beberapa contoh, cara mengobati penyakit ayan dengan berbagai bahan alami di sekitar Anda.

1. Perbanyak konsumsi susu rendah lemak

Di dalam susu terdapat kandungan kalsium serta elektrolit alami yang diperlukan oleh tubuh dalam mempertahankan fungsi otot. Kandungan susu tersebut juga berguna untuk menjaga saraf serta sirkulasi darah supaya lebih baik kinerjanya.

2. Akar baru china

Penggunaan akar baru China juga bisa dilakukan untuk mengobati ayan secara alami. Langkahnya cukup mudah.

  • Sediakan akar baru china sebanyak 1 genggam.
  • Sediakan pula sepotong gula aren.
  • Potong semua bahan- bahan tersebut.
  • Masukkan ke dalam panci lalu rebus dengan 4 gelas air.
  • Tunggu hingga air menjadi dingin lalu saring

Minum sebanyak 2 kali dalam sehari. Sekali minum, anda bisa mengkonsumsi 1 gelas air ramuan ini. Akar baru China, juga bisa digunakan untuk mengatasi haid yang tidak teratur, mimisan, perdarahan usus, mempermudah persalinan serta muntah darah.

3. Air kelapa

Mengkonsumsi air kelapa bisa membuat tubuh terhidrasi sepanjang hari. Hal ini mampu mencegah terjadinya kejang- kejang.

4. Garam epsom

Garam epsom mengandung jenis mineral penting untuk tubuh layaknya magnesium yang berperan dalam mengontrol impuls listrik yang kemudian dikirimkan ke otak. Mineral dalam jenis garam ini juga bisa digunakan untuk mengurangi resiko terjadinya kejang- kejang.

Baca Juga  Fitriani, Pebulutangkis Muda Berbakat Indonesia

5. Konsumsi jus buah

Ketika kadar natrium dalam tubuh menurun dan sel otak membengkak, resiko terjadinya kejang akan meningkat. Perbanyak minuman sehat jus buah atau jenis cairan sehat lainnya untuk mengurangi terjadinya kejang.

6. Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Salah satunya adalah untuk mengobati penyakit ayan.

Cara menggunakan bawang putih untuk mengobati ayan, dapat dilakukan dengan menggunakan 1 siung bawang putih yang dimemarkan. Selanjutnya, campur dengan susu serta air uang cukup. Rebus dan tunggu ramuan, hingga mendidih.

Setelah air ramuan tersebut mendidih kemudian dingin, anda langsung bisa mengkonsumsinya. Sebaiknya minum sekali saja dalam sehari.

Cara- cara diatas bisa dilakukan bahkan saat anda berada di rumah. Bahan serta cara membuat yang praktis tentu akan mudah diterapkan.

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *