Cara Menyembuhkan Sakit Kepala

Diposting pada 64 views

Sakit kepala merupakan gejala sakit pada bagian kepala. Sakit kepala bisa sangat mengganggu terutama jika anda tengah banyak kegiatan. Karena bisa membuat kacau kinerja harian anda. Sakit kepala bisa disebabkan oleh banyak faktor. Di bawah ini adalah beberapa diantaranya, dan akan kami jelaskan cara – cara menyembuhkan sakit kepala :

  1. Dehidrasi.
  2. Melewatkan waktu makan.
  3. Terlalu banyak mengonsumsi kafein.
  4. Stres.
  5. Benturan pada kepala.
  6. Migrain.
  7. Vertigo.
  8. Tekanan darah rendah

Cara menyembuhkan sakit kepala

Cara Menyembuhkan Sakit kepala

Lantas bagaimana cara menyembuhkan sakit kepala?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi sakit kepala. Diantara sekian banyak cara berikut ini saya rangkum, beberapa cara menyembuhkan sakit kepala Anda.

1. Mengkonsumsi air putih

Kekurangan air putih bisa menyebabkan anda kekurangan cairan dan berakhir dengan sakit kepala. Air merupakan komponen tubuh yang harus dicukupi pada tiap harinya. Cukupi kebutuhan air putih anda dengan baik mulai dari 8 hingga 10 gelas pada tiap harinya untuk menjaga tubuh supaya terhidrasi dengan baik.

2. Es batu

Es batu yang sering kita konsumsi dengan cara mencampurkan-nya ke dalam minuman, ternyata bermanfaat untuk mengatasi sakit kepala yang tengah diderita. Caranya cukup mudah yakni dengan menggosok – gosok-kan es batu secara perlahan pada bagian kepala yang sakit.

3. Kentang

Tahukah anda jika mengkonsumsi kentang memiliki efek baik bagi tubuh? Terutama bagi anda yang tengah menderita sakit kepala, maka kentang bisa jadi solusi yang baik atas sakit yang tengah anda derita. Kentang mengandung kalium yang bagus untuk menghindarkan anda sakit kepala. Untuk hasil yang baik, sebaiknya konsumsi kentang dengan cara direbus dan bukan digoreng.

4. Konsumsi makanan atau minuman dengan kandungan mint didalamnya

Bagi anda yang menderita sakit kepala akibat telat makan dan berakibat pada timbulnya maag, anda bisa mengandalkan makanan atau minuman yang mengandung mint didalamnya.

5. Mengkonsumsi kopi

Sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik bagi tubuh. Hal ini berlaku pula pada konsumsi kopi. Mengkonsumsi kopi secara berlebihan dapat menimbulkan gejala buruk bagi tubuh, namun jika dikonsumsi dengan takaran yang tepat, ternyata kopi bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit kepala. Mengkonsumsi kopi bisa dilakukan menurut takaran yang tepat yakni 2 hingga 3 gelas per hari. Terlalu banyak kopi dapat menimbulkan sakit kepala lagi,  sehingga konsumsi yang berlebihan harus dihindari.

6. Biji wijen

Di dalam biji wijen, terdapat kandungan vitamin E yang mampu menyeimbangkan estrogen dalam tubuh sehingga mampu mencegah terjadinya migrain. Biji wijen juga mengandung magnesium yang berperan mencegah sakit kepala datang.

demikian cara – cara menyembuhkan sakit kepala, Semoga bermanfaat.

Loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.