Cara Menyembuhkan Penyakit Maag

Diposting pada 95 views

Gangguan kesehatan berupa penyakit maag atau yang disebut pula dengan gatritis, merupakan gejala penyakit akibat adanya gangguan pada lambung. Penyebabnya adalah tingkat asam lambung yang tinggi sehingga menimbulkan rasa mulas sekaligus perih dalam waktu yang bersamaan. Nyeri pada perut akibat maag bisa spontan datang dan dengan cepat pula bisa menghilang. Bagaimana cara menyembuhkan sakit maag ?

Cara menyembuhkan sakit maag

Sakit maag bisa dialami oleh siapa saja terutama pada mereka yang tidak mengatur pola makan dengan baik dan benar. Ada beberapa penyebab penyakit maag yang harus anda hindari seperti. Berikut ini adalah beberapa contohnya:

  • Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang digoreng
  • Makan secara tidak teratur
  • Terlalu banyak mengonsumsi kafein

Bukan hanya disebabkan oleh cara makan serta jenis makanan yang dikonsumsi, namun penyebab maag juga bisa berasal dari kebiasaan kita sehari-hari seperti:

  • Kelelahan
  • Efek kurang tidur
  • Stres
  • Merokok

Bagi anda yang ingin terhindar dari sakit maag, sebaiknya hindari kebiasaan-kebiasaan buruk diatas dan mulai jalani pola hidup yang lebih sehat. Bagi anda yang terlanjur terjangkit sakit maag, Anda bisa melakukan pengobatan maag dengan berbagai cara alami.

Cara Menyembuhkan Sakit Maag

Berikut ini adalah 2 cara alami yang sangat disarankan sebagai cara menyembuhkan sakit maag untuk Anda coba, karena telah banyak yang membuktikan khasiat-nya.

1. Mengonsumsi Buah pisang

Buah pisang banyak digemari bukan tanpa alasan. Buah ini tidak hanya enak, namun juga mampu menimbulkan efek kenyang bagi peng-konsumsi-nya. Hebatnya lagi, buah pisang memiliki khasiat mujarab dalam mengobati gejala maag. Pisang memiliki kandungan berupa anti-bakteri yang bisa digunakan untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab maag.

Pisang juga bisa digunakan untuk menurunkan kadar asam lambung penyebab maag. Cari buah pisang yang telah masak lalu konsumsi setiap hari sebanyak 2 hingga 3 buah.

2. Menggunakan Kunyit

Kunyit telah lama dikenal sebagai salah satu obat yang mujarab bagi banyak jenis penyakit, dimana salah satunya adalah maag. Cara mengunakan rempah- rempah kunyit untuk mengatasi maag bisa dilakukan dengan cara mencuci kunyit beberapa ruas hingga bersih dan kupas bagian kulit ari-nya. Parut kunyit lalu peras airnya. Minum secara rutin perasan air kunyit tersebut pada pagi dan di sore hari.

Bagi anda yang tidak ingin repot memarut kunyit, anda bisa langsung memotong-motong kunyit dengan ukuran kecil lalu masukkan ke dalam air. Rebus air hingga matang lalu konsumsi secara rutin di pagi serta sore hari.

Selain pisang dan kunyit, anda juga bisa memanfaatkan bawang putih untuk mengobati maag. Meski berbau tidak sedap, namun bawang putih memiliki kandungan sehat yang bagus bagi kesehatan pencernaan tubuh anda.

Demikian artikel Cara menyembuhkan sakit Maag, semoga bermanfaat

Loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.