Defenisi, Gejala dan Pengobatan Panu

Diposting pada 436 views
Ilmu Pengetahuan ( Event Zero Indonesia ) Panau atau panu adalah salah satu jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Biasa juga di jelaskan dengan suatu penyakit kulit yang tidak sakit namun memunculkan suatu belang pada bagian kulit yang terinfeksi. 

Definisi Panu

Nama latin dari panu adalah Pitriyasis Versikolor yang ditandai dengan suatu bercak-bercak yang terdapat pada kulit disertai rasa gatal yang sangat mengganggu pada saat berkeringat. Pada umumnya bercak pada panu ini memiliki warna putih, coklat atau kemerahan tergantung dari warna kulit yang terinfeksi panu tersebut. 

Bila panu yang di derita ini kita garuk-garkt maka akan keluar suatu serpihan-serpihan keputihan yang tampak jelas bila diperhatikan. Pada umumnya panu ini sering sekali muncul tanpa di undang di punggung atau leher belakang bahkan pernah terlihat hingga ada di pipi atau wajah seseorang.

Gejala dan penyebab penyakit panu

Mungkin anda kurang menyadari bahwa penyakit kulit panu ini penyebabnya yaitu ketika keringat anda terlalu lama dibiarkan menempel pada kulit sehingga dari kotoran tersebut yang sudah lama menempel di kulit menyebabkan menjadi jamur sehingga kemudian muncullah panu. 

Defenisi, Gejala dan Pengobatan Panu

Pada kebanyakan orang, panu ini sering dijumpai pada anak remaja yang memiliki usia belasan. Namun tidak luput kemungkinan pada usia tua. Untuk pencegahan yang baik dan tepat dapat dilakukan dengan cara selalu menjaga kebersihan kulit dan dapat pula dengan mengolesi obat-obat atau krim-krim kecantikan yang mampu mencegah terjadinya jamur yang dapat membuat panu tapi bila dengan pencegahan secara tradisional juga tidak masalah bila digunakan sedikit daunsirih dan kapur siri yang secukupnya untuk bagian yang terkena panu.

Gejala yang bisa dilihat yaitu akan muncul bercak pada kulit yang kontras antara yang terkena panu dengan yang tidak terkena panu dan itu sangat Nampak jelas bila kita perhatikan seksama.

Cara pengobatan penyakit panu

Untuk pengobatannya dapat dilakukan dengan cara yang tradisional saja yaitu dengan daun, batang dan kulit siri atau dapat dengan akar salam yang sudah di cuci bersih setelah itu dapat gitumbuk atau digiling sehingga lumat untuk dapat di oleskan pada bagian yang terkena panu atau bagian-bagian yang gatal lainnya, hal ini merupakan suatu pengobatan luar saja buka untuk diminum.
Demikianlah artikel Defenisi, Gejala dan Pengobatan Panu  ini dibuat semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi anda.


Salam GENUS (Generasi Penerus)

Loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.