Aliexpress INT
Kirim Artikel
Need Backlink From This Web PRchecker.info

Deskripsi Lengkap Tentang Sang Maestro, Claude Monet

Ilmu Pengetahuan ( Event Zero Indonesia )


        Pelukis impresionis Prancis, Claude Oscar Monet ,dilahirkan di Paris pada 14 November 1840. Namun, masa kecilnya dihabiskan di Le Havre tempat ayahnya membuka sebuah toko grosir. Pada usia 15 tahun, ia menjual lukisannya di jalan dan 4 tahun kemudian memutuskan untuk menjadi pelukis dan pergi belajar di Academie Suisse, Paris. Setwlah terpaksa mengikuti wajib militer, di tahun 1862 ia kembali ke paris dan di bimbing Charles Gleyer
     
     Monet dikenal akan detail yang luar biasa pada karyanya, sapuan-sapuan kuas ringan, warna-warna yang berani dan efek cahaya yang berubah-berubah. Sukses pertamanya dimulai dari Gaun Hijau, lukisan istrinya, Camille yang diterima galeri salon. Namun karya berikutnya selalu ditolak sehingga dia jatuh miskin dan terpaksa meminjam uang kepada teman-temannya untuk membeli peralatan melukis. Pada tahun 1874, Monet, Camille Pissarro, Edgar Degas, Paul Cazanne, dan beberapa pelukis lainnya membuat pameran di Paris. Ini lebih baik dari pada memamerkannya di Salon des Refuses. Pada tahun 1880, setelah istrinya meninggal, sebuah lukisan Monet diterima di salon. Namun karena Monet tidak menyukai posisi yang diberikan pada lukisan itu, ia menolak memamerkan karyanya di sana lagi.

Deskripsi Lengkap Sang Maestro, Claude Monet

      Kata impresionisme, sebuah gerakan yang berciri pengamatan langsung terhadap alam, berasal dari salah satu lukisan Monet, Impression, Sunrise (1872). Seorang kritikus mengatakan bahwa karya ini meningkatkannya pada hiasan dinding karena lukisannya ia tampak seperti sketsa dan belum selesai.

Demikian artikel ini saya buat dan saya susun, SEMOGA BERMANFAAT.

Salam PC (Prestasi Cemerlang)




Loading...
loading...

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *