Cara Mengobati Diabetes dengan Bawang Putih

Diposting pada 720 views

Mengobati Diabetes dengan Bawang Putih

Mengobati Diabetes dengan Bawang Putih – Siapa yang tak tahu bawang putih? Salah satu rempah ini terkenal akan kegunaannya sebagai bumbu dapur yang melezatkan setiap masakan. Dan selain berguna untuk bumbu, bawang juga telah lama dipercaya sebagai obat alami dengan banyak khasiat.

Nama ilmiah bawang putih adalah Allium Saivun yang dalam bahasa Inggris biasa disebut dengan garlic. Bawang putih memiliki aroma/bau tajam yang khas. Bawang putih ini pada zaman dulu oleh bangsa Mesir digunakan sebagai pencegah penyakit dan penambah stamina para pembangun pyramid.

Mengobati Diabetes dengan Bawang Putih
Mengobati Diabetes dengan Bawang Putih

Selain itu, orang Yunani dan Roma juga menggunakannya untuk mengobati lepra dan asma. Sementara di Libanon, bawang putih biasa digunakan sebagai campuran resep diet. Ternyata khasiat bawang putih tidak hanya sebatas itu. Bawang putih juga dapat digunakan sebagai obat diabetes.

Khasiat bawang putih untuk menyembuhkan diabetes diketahui setelah adanya penelitian. Dilansir dari situs miracleofgarlic, peneliti-peneliti menemukan bahwa ternyata bawang putih mengandung beberapa senyawa tertentu seperti allicin, allyl propyl sidulfide dan S-allyl cysteine sulfoxiide yang mampu meningkatkan insulin dalam darah dengan menghambat penonaktifan insulin hati.

Situs livestrong juga memaparkan penemuan bawang putih sebagai obat penyembuh penyakit ini. Khasiat bawang putih ini telah dipaparkan dapat membantu mengurangi pembekuan darah.

Namun, penemuan bawang putih sebagai obat diabetes ini membutuhkan penelitian lebih lanjut, khususnya yang berhubungan dengan komplikasi diabetes. Karena jika penderita telah mengalami komplikasi dengan penyakit lainnya bisa jadi bawang putih menimbulkan efek tertentu pada penyakit lainnya yang diderita.

Selain itu, pengobatan dengan bahan herbal ini biasanya membutuhkan waktu penyembuhan yang lebih banyak. Untuk itu, penggunaan bawang putih sebagai penyembuh penyakit ini perlu Anda konsultasikan lagi dengan dokter sebelum Anda memutuskan untuk menggunakannya.

Baca Juga  Biografi Tentang Moh. Hatta dan Perjuangannya

Bagaimana Cara Pamanfaatan Bawang Putih Sebagai Obat Diabetes?

Anda bisa mengonsumsinya sebanyak dua sampai dengan tiga siung bawang putih setiap kali makan, bisa dalam keadaan mentah atau setelah dipanggang di dalam oven.

Namun, sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dulu ke dokter Anda apakah ada efek buruk bila Anda menkonsumsi bawang ini. Sebab tidak semua orang memiliki kondisi yang sama. Siapa tahu orang tersebut punya penyakit tertentu yang tidak diperbolehkan mengkonsumsi bawang mentah.

Semoga bermanfaat

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *