Hal yang Harus Dihindari Ketika Jerawatan

Diposting pada 106 views
Ilmu Pengetahuan ( Event Zero Indonesia ) Ketika anda harus dihadapkan dengan masalah jerawat, tentunya hal itu yang sangat menyebalkan sekali bagi anda. Sebab jerawat ini memang memiliki ukuran yang kecil namun tentunya sangat mengganggu ketika jerawat sudah melekat di wajah. 

Parahnya jerawat yang muncul tersebut membuat rasa nyeri di area jerawat tersebut tumbuh bahkan ada yang hingga bernanah. Pada saat jerawat muncul, pasti ada rasa sedikit malu ketika jerawat tersebut bukan hanya muncul satu melainkan banyak dan hingga tumbuh yang sangat lama di wajah dan kunjung sembuh-sembuh pada jerawat yang muncul tersebut.

Di artikel ini akan menjelaskan sedikit tentang defenisi Jerawat yang pernah kita lihat maupun yang pernah kita alami sendiri. Jerawat merupakan suatu kondisi yang abnormal pada kulit akibat dari gangguan yang berlebihan pada produksi kelenjar minyak (Sebaceous gland), dari hal tersebut membuat terjadinya penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit
Hal yang Harus Dihindari Ketika Jerawatan
Ternyata selain muka atau wajah, jerawat juga mampu berpotensi muncul dan berkembang di daerah dada, punggung, dan tubuh bagian atas lengan juga. Dari hal tersebut tentulah sangat mengganggu bila terjadi pada anda dan orang-orang yang anda sayangi.
Penyumbatan-penyumbatan dan produksi kelenjar minyak yang berlebihan mampu membentuk juga komedo (whiteheads) dan seborhoea. Bila sumbatan yang terjadi membesar, komedo terbuka muncul sehingga terjadi suatu interaksi dengan bakteri jerawat. 
Dari tumbuhnya bakteri tersebut di dalam pori-pori yang tersumbat dan terurai beberapa lemak di dalam minyak yang berpotensi terjadinya iritasi kulit. Jerawat bisa pula di jelaskan dengan bintil hitam dan bintil putih yang mengalami iritasi. Dari hal tersebut memungkinkan timbulnya nanah yang sering kita lihat.
Pada umumnya jerawat ini muncul pada masa-masa pubertas antara usia 14-19 tahun yang disebabkan oleh perubahan hormon tentunya pada masa remaja tersebut. Ketika jerawat terjadi tentunya dapat meninggalkan bekas yang bermacam-macam tergantung bagaimana penanganan si penderita ketika berjerawat. 
Mengakibatkan suatu keminderan yang terjadi atau merasa malu dengan bekas atau jerawat yang ada pada diri si penderita. Namun tidak semua orang akan mengalami ini disebabkan banyak faktor, seperti pengetahuan yang sudah tahu tentang jerawat atau tidak terlalu fokus pada penampilan. 
Jadi hal yang harus dihindari paling utama ketika anda berjerawat-an atau jerawat muncul, sebaiknya jangan langsung memecahkan dengan tidak baik jerawat tersebut. Atau hingga menggunakan benda-benda yang tidak steril. Melainkan dapat dilakukan dengan sering-lah mencuci wajah anda dengan bersih sebelum maupun sesudah tidur karena itu merupakan bagian dari membantu mengurangi jerawat yang muncul.
Demikianlah artikel Hal yang Harus Dihindari Ketika Jerawatan ini dibuat semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi anda tentang jerawat.
Salam GENUS (Generasi Penerus) 

Loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.