Tahukah anda, siapa pebulutangkis Jonatan Christie itu???

Diposting pada 555 views

Tentang Jonatan christie

Tahukah anda, siapa Jonatan Christie itu ??? mungkin para BL (Badminton Lovers) Indonesia sudah ada yang tau dengan sosok pebulutangkis muda yang ganteng dan berprestasi ini. Di tengah- tengah penurunan prestasi bulutangkis Indonesia saat ini, terdapat pemain muda Indonesia yang bisa dibanggakan.

Jonatan Christie itulah nama aslinya, Jonatan oleh para BL sering dipanggil dengan sebutan Jojo. Pemain yang sebelumnya menjadi anggota PB. Tangkas Jakarta tersebut lahir di Jakarta, tanggal 15 september 1997.

Jonatan christie
Jonatan christie

Jojo merupakan atlet termuda di Pelatnas Cipayung. Sebelum dipanggil ke Pelatnas Cipayung, dia merupakan atlet PB. Tangkas Jakrata yang memiliki beberapa prestasi potensial-nya.

Berikut prestasi Jonatan Christie (Jojo) :

  1. Juara tunggal putra Kejuaraan Daerah DKI Jakarta 2008.
  2. Juara tunggal putra Kejuaraan Junior Asia U-15 2010.
  3. Runner-Up tunggal putra Djarum Sirkuit Nasional Bali Open 2012.
  4. Juara tunggal putra Asian School 2013.
  5. Juara tunggal putra Indonesia International Challenge 2013.

Di rangking BWF Junior, Jonatan christie menempati peringkat 2 dunia dan di peringkat 1 dunia ditempati oleh temannya sendiri yaitu Firman Abdul Kholik yang mengungguli jumlah point-nya. Untuk peringkat BWF dewasa, Jojo menempati peringkat 36 dunia.

Selain menjadi pemain bulutangkis, Jonatan christie sempat berperan sebagai Arya di film yang berjudul “King”. Film tersebut menceritakan tentang perjuangan seorang anak bernama Guntur yang bercita- cita menjadi seorang juara bulu tangkis sejati.

Film tersebut dirilis pada tahun 2009 yang lalu. Pada awal juni lalu Jojo juga mengikuti BCA Indonesia Open 2015 di Jakarta, dia sempat menapakkan kakinya ke babak perempat final. Di babak perempat final Jojo dikalahkan oleh tunggal putra asal Denmark yaitu Jan O Jorgensen.

Setelah kekalahannya di BCA Indonesia Open 2015, Jojo dan atlet lainnya bertolak menuju Singapore untuk mengikuti Sea Games 2015. Disana mereka memperoleh emas dari sektor beregu putra setelah menaklukkan tim Thailand.

Baca Juga  Biografi Tentang Moh. Hatta dan Perjuangannya

Sekian artikel ini saya buat, SEMOGA BERMANFAAT.

Salam PC (Prestasi Cemerlang)

Loading...
loading...

4 thoughts on “Tahukah anda, siapa pebulutangkis Jonatan Christie itu???

  1. Taukah kama jhonathan murid sy yg baru lulus dari sman1 babakan madang bukit sentul kab bogor anak yg sopan dan tidak sombong kp ibu dan bpk guru jauh dari kesan seorang besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.