Karakteristik Otak Kanan 1

Diposting pada 408 views
Seseorang menggunakan otak kanan secara optimal biasanya akan lebih kritis dan kreatif. Bahkan ekstream-nya lagi, ia selalu berada diposisi yang selalu berseberangan dengan aturan dan realitas yang ada karena mempunyai kreativitas tinggi.

Hal ini bukan suatu kesengajaan, tetapi karena kekuatan fungsi otak kanan yang selalu mengajarkan demikian dengan ide-ide kreatif inovatif, yang umumnya tidak didapatkan atau dimiliki oleh orang lain yang otak kanannya tidak berkembang secara optimal.

Karakter lain dari orang-orang dengan dominasi fungsi otak kanan adalah lebih menggunakan perasaan, lebih suka apabila fungsi-fungsi sosial dalam kehidupan bermasyarakat diutamakan. Mereka cenderung berorientasi pada garis besar dan imajinasi.

Rincian yang sangat rumit tidak akan mendapatkan ruang dalam diri orang-orang ini. Mereka lebih suka membicarakan segala sesuatu yang bersifat makro.
Orang-orang dengan dominasi otak kanan lebih suka pada simbol-simbol atau gambar. Mereka lebih cepat belajar melalui media-media tersebut.

Dalam hal orientasi, mereka cenderung memilih masa kini dan masa depan. Apa yang sudah berlalu bagi mereka hanyalah kenangan yang tidak perlu mendapatkan perhatian utama.

Karakteristik Otak Kanan 1Topik yang mereka suka adalah segala sesuatui yang bersifat sosial dan religi.

Individu yang dominan berfikir dengan otak kanan adalah mereka yang berfikir secara acak. Mereka mampu melihat suatu objek dari sisi yang berbeda-beda.

Dalam melihat suatu masalah, mereka mampu menghadapi secara luas dan menyeluruh. Karena pola berfikirnya acak, biasanya mereka punya banyak ide yang bermunculan secara intuitif tapi membuat mereka sulit fokus.

Mereka memiliki kreativitas tinggi, mampu menghubungkan hal-hal yang ada untuk menciptakan hal baru. Seseorang yang kreatif, dapat berinovasi benda-benda tersebut secara cepat.

Pendek kata, orang-orang dengan dominasi otak kanan biasanya sangat ramah, hangat, namun terkadang temperamental. Mereka dapat menghidupkan sebuah kekakuan dalam situasi tertentu.

Mereka menjadi juru kunci penyelesaian pertikaian melalui pendekatan humanistik.

Dengan demikian, orang-orang dengan dominasi otak kanan memiliki karakter-karakter yang akan saya jelaskan pada posting selanjutnya.
[post_ads]
Loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.