Aliexpress INT
Kirim Artikel
Need Backlink From This Web PRchecker.info

Masalah penggunaan otak kanan dan kiri antara pria dan wanita

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sebenarnya wanita memiliki keunggulan yang lebih dalam aktivitas mendengar di bandingkan pria. Hal ini disebabkan pria hanya menggunakan otak kiri dalam mencerna sesuatu sedangkan wanita menggunakan kedua bagian otaknya.

Dengan begitu, antara otak kiri dan kanan pada seorang wanita bisa bekerja secara bersamaan dan proporsional.

Otak kiri adalah otak yang lebih peka terhadap aspek intelektualitas (intellectually thinking), sementara otak kanan lebih peka terhadap perasaan (emotionally thinking).

Pada pria, peningkatan aliran darah yanga membawa simbol-simbol fungsi otak hanya terjadi pada bagian otak kiri. Sedangkan wanita, peningkatan aliran darah dialami kedua belah otak.

Fakta dari penemuan ini, semakin memperkuat dugaan bahwa kedua belah otak wanita memiliki peran yang dominan secara proporsional.
Masalah penggunaan otak kanan dan kiri antara pria dan wanita

Otak kiri pada pria berkembang lebih lambat dibanding otak wanita. Namun, hal ini tidak terjadi dengan otak kanannya.


Setelah umur tujuh tahun, otak kiri pria berkembang lebih cepat menyusul otak kanannya, sampai pada akhirnya perkembangan keseluruhan otak pria melebihi perkembangan otak wanita.

Jika dibandingkan dari segi IQ, sebuah penelitian di Universitas Manchester, Inggris, menyebutkan bahwa tidak ada perbedaan antara IQ pria dan wanita sampai dengan umur 14 tahun. Namun , diatas usia itu, IQ pria lebih tinggi 5 point dibandingkan otak wanita.

Pada masa muda , pria pada awalnya tidak dapat menonjol dikarenakan kemampuan verbal yang kalah dibandingkan wanita.

Pria membutuhkan waktu dan usaha lebih banyak untuk menandingi kaum wanita di bidang tersebut. Namun, sejalan dengan perkembangan usia. wanita akan terlihat kekurangan dibidang fisik seperti olah raga dan sains.

Mengapa sains? 
Karena pria menggunakan logika lebih baik daripada wanita dalam menyelesaikan rumus maupun permasalahan yang ada. Ini memang terbukti dengan sederetan nama ilmuwan adalah kaum pria.
[post_ads]
Selanjutnya perbedaan otak pria dan wanita dalam jumlah Korpus Kalosum yang bisa di baca DISINI
Loading...
loading...

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *