Perawatan Anak Berkulit Albino Yang Tepat

Diposting pada 308 views

Perawatan Anak Berkulit Albino ~ Semua anak yang terlahir di dunia pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan seperti yang kita tahu, di dunia ini ada sebagian anak yang terlahir dengan memiliki kekurangan tertentu, salah satunya adalah terlahir dengan kondisi albino.

Perawatan Anak Berkulit Albino
Perawatan Anak Berkulit Albino

Perawatan Anak Berkulit Albino Yang Tepat

Apa itu kondisi Albino?

Albino merupakan salah satu jenis kelainan pada kulit yang terjadi pada seseorang yang memiliki tanda-tanda tertentu, misalnya kulit menjadi lebih putih (kondisi yang umum terjadi pada penderita albino).
Warna putih yang terjadi diakibatkan karena tidak adanya sel melanin yang ada di dalam tubuh orang tersebut.

Sehingga orang-orang yang memiliki kelainan albino cenderung sangat rentan terhadap paparan sinar matahri secara langsung. Lantas bagaimana cara merawat penderita kulit Albino?

Perawatan Tepat Untuk Kulit Albino

Nah, berikut adalah beberapa tips untuk perawatan anak yang memiliki kelainan kulit albino

1. Tidak Boleh Terpapar Sinar Matahari

Yang pertama adalah selalu jauhkan anak dengan kelainan albino dari paparan sinar matahari secara langsung. Hal ini disebabkan karena penderita albino tidak memiliki sel melanin seperti kulit pada umunya dan sangat berbahaya jika terkenal sinar matahari secara langsung.

Untuk mengatasi hal ini, maka bisa dioleskan krim sunblock SPF 30 setiap keluar dari rumah.

Namun sayangnya, penggunaan sunblock saja belum cukup, karena penderita albino harus menggunakan celana panjang atau payung untuk melindungi dirinya.

2. Gangguan Penglihatan

Fakta kedua dari penderita albino adalah mereka cenderung memiliki penglihatan yang kurang, dan mereka juga cenderung sensitif dengan cahaya matahari.

Untuk itu, anak yang memiliki kelainan albino diharapkan untuk memakai kacamata khusus agar dapat membantu proses penglihatannya.

Baca Juga  Inilah Ramalan Jayabaya yang telah Terbukti Benar-Benar Terjadi saat ini

3. Menjaga Kelembaban Kulit

Yang ketiga adalah dengan menjaga kelembaban kulit pada seseorang yang menderita albino. Hal ini dikarenakan, kulit albino merupakan kulit yang cenderung kering. Untuk itu perlu perawatan khusus yang biasanya disebut dengan Meso Non Needle. Apa itu Meso Non Needle? Jadi, Meso Non Needle merupakan salah satu alat yang digunakan untuk menyuntikkan serum ke dalam pori-pori.

Serum yang sudah dimasukkan ke tubuh, memiliki fungsi sebagai pelembab atau merehidrasikan kulit. Pemberian serum ini dapat dilakukan sebanyak 3-4 kali dalam sebulan. Selain itu jangan lupa untuk selalu mengoleskan lotion pada area kulit agar kulit ternutrisi dari luar.

4. Anak Albino Bisa Sehat

Tahukah anda bahwa anak yang menderita kelainan kulit albino juga bisa sehat seperti anak pada umumnya, tergantung bagaimana orangtua memberikan perhatian dan gizi yang cukup untuk anak albino.

Maka dari itu, sebagai orang tua, hendaknya selalu memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi oleh anak setiap hari.

5. Dapat Berprestasi

Anak dengan kelainan kulit albino ternyata juga bisa mengukir prestasi sama dengan anak-anak normal lainnya. Anda sebagai orangtua harus selalu memotivasi anak agar agar tetap bisa berprestasi walaupun ada kekurangan dalam dirinya.

Fakta membuktikan bahwa sudah banyak orangtua yang sukses untuk membuat anak albino mereka tetap berprestasi. Maka dari itu, andasebagai orangtua tak perlu minder dengan kekurangan yang dimiliki olehnya.

6. Memberikan Motivasi

Tips yang terakhir adalah selalu berikan motivasi kepada anak penderita albino. Dengan begitu anak tidak akan minder dan akan selalu percaya diri.

Jika anak anda albino maka anak anda memiliki bakat yang terpendam, dan hendaknya sebagai orangtua wajib untuk membantu mengembangkan bakat si anak tersebut.

Baca Juga  Tahukah anda, siapa pebulutangkis Jonatan Christie itu???

Demikian diatas tips yang bisa kami sampaikan terkait Perawatan Anak Berkulit Albino. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.