Perbedaan otakpada anak perempuan dan laki laki menurut Michael Gurian

Diposting pada 14 views
Masih dari buku karya Michael Gurian berjudul ” Boys and Girl Learn Differential!: A Guide for Teachers and Parents”. Dijelaskan bahwa berdasarkan pengamatan dari positron emission tomography (PET) dan MRI yang bekerja mengurai struktur otak dengan sangat detail, otak keduanya memiliki sistem belajar yang berbeda satu sama lain.
Perbedaan otakpada anak perempuan dan laki laki menurut Michael Gurian

Berdasarkan pengamatan Michael Gurian bahwa fokus pertama yang menjadi arah perhatiannya adalah otak anak perempuan yang penuh rahasia.

Rahasia dari otak anak perempuan antara lain adalah:

1. Pada saat akil baligh pada anak perempuan, korpus kalosum atau penghubung jaringan antar bagian otak lebih besar hingga mencapai 25% peningkatan.

2. Dibanding dengan anak laki-laki, anak perempuan memiliki konektor lebih kuat dalam lobus atau salah satu bagian otak.

Manfaat konektor memungkinkan seorang anak perempuan menyimpan memori sensualitas lebih detail dan memiliki kemampuan mendengar dan membedakan nada suara dengan lebih baik. Anak perempuan lebih terampil dalam mengerjakan tugas-tugas tertulis.

3. Anak perempuan memiliki hipokampus atau area penyimpanan dalam otak yang berkapasitas lebih besar. Ini sangat berguna dalam kemampuan belajar anak perempuan terutama dalam pelajaran bahasa.

Korteks prefrontal anak perempuan atau bagian lain lebih aktif dan berkembang lebih awal. Membuat anak perempuan menjadi tidak impulsif.

Anak perempuan lebih pandai mengatur emosi dan mengatur cara bicara karena lebih sering menggunakan area korteks.

Michael Gurian juga menyimpulkan bahwa berdasarkan pengamatan dari beberapa rahasia di balik otak anak perempuan membuktikan bahwa anak perempuan sangat bisa mengerti jika ia lebih cakap dalam membaca dan menulis.

Terlihat sejak balita hingga dewasa bahwa anak perempuan membaca dan menulis bukanlah menjadi kesulitan baginya.

Mereka bisa duduk tenang dalam waktu lama, mendengar dan mengenali suara serta berbicara dengan memakai hati.
[post_ads]
Volume darah yang mengalir lebih banyak sekitar 15% dari otak anak laki-laki , sangat mendorong anak perempuan melalui proses-proses stimulasi , membaca dan menulis, melibatkan tekstur gerakan tubuh, nada suara serta aktifitas kejiwaan dengan baik.
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *