Punya Masalah Dengan Insomnia ? Ini Obatnya !

Diposting pada 69 views
Ilmu Pengetahuan ( Event Zero Indonesia ) Setiap manusia pasti memiliki masalah masing-masing. Salah satunya saja masalah dalam saat ingin istirahat atau tidur ketika di malam hari dan bukan hanya sekali atau sehari saja tapi berkali-kali . hal tersebut sering disebut dengan Insomnia. 

Insomnia merupakan suatu gejala yang terjadi pada seseorang yang mengalami susah tidur yang hingga berlarut-larut di setiap harinya. Hal tersebut bisa digolongkan dalam suatu kebiasaan, bukanlah suatu penyakit. Namun apabila suatu kebiasaan yang sulit tersebut terus berlangsung dapat menyebabkan suatu penyebab penyakit-penyakit di dalam tubuh. 

Pada umumnya untuk jenis gejala Insomnia ini terjadi ketika emosional atau fisik seseorang tersebut lagi tidak stabil dan bias juga akibat dari ketergantungan akan obat-obat terlarang atau seringnya mengkonsumsi dan menggunakan pola hidup yang tidak sehat, seperti di awal kebiasaan tidur larut malam-malam hingga larut dini hari merupakan salah satu faktor juga tanpa kita sadari menjadikan kita dalam kategori insomnia.

Tentu sangat menyebalkan sekali ketika kita merasakan ini dan terus berulang dan terjadi pada diri kita. Ketika benar-benar lelahnya badan ini namun mata sulit sekali untuk terpejam untuk tidur. Dan ada pula kejadian ketika seseorang sudah tertidur, kemudian beberapa jam tidak lama dari itu, ia terbangun kembali dan sulit untuk tidur kembali untuk memejamkan mata. 

Punya Masalah Dendan Insomnia ? Ini Obatnya !


Oleh karena itu tidak banyak kalangan menghalalkan segala cara untuk mengalami insomnia ini. Salah satu cara pintas yang sering dilakukan penderita insomnia ini adalah seperti menggunakan obat tidur untuk segera tidur. Namun hal tersebut memang efektif, namun yakinkah anda ini baik untuk dilakukan secara terus menerus? Cobalah untuk memikirkan kembali efek jangka panjang hingga efeknya bila kelebihan.

Bagi saya untuk mengatasi atau obat dari gejala insomnia ini adalah mudah-mudah saja, asalkan ada niat, yaitu dengan:

  1. Pertama kali untuk berdamai dengan hati maupun diri sendiri kemudian orang lain, 
  2. Rajinlah mengkonsumsi air putih tanpa ada campuran apapun dengan secukupnya minimal 2 Liter secara teratur, 
  3. Rajinlah untuk berolahraga ketika anda merasa punya waktu, 
  4. Konsumsilah makanan yang tidak banyak mengandung banyak kolesterol atau yang mampu meningkatkan darah tinggi anda, 
  5. Biasakanlah untuk minum air putih atau susu lebih baik ketika anda ingin tidur secukupnya seperti 1 gelas tiap malamnya, 
  6. Jangan lupa untuk berdoa sebelum tidur untuk memudahkan anda ketika melakukan kebiasaan baik ini dan menjaga anda saat istrahat. 

Lakukanlah hal ini dengan ikhlas dan jangan mengeluh, pasti anda akan tidak insomnia kembali.

Demikianlah artikel ini semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi anda tentang insomnia.

Salam GENUS (Generasi Penerus) 

Loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.