Sudah Tahukah Anda Penyebab Ketombe Adalah Jamur

Diposting pada 498 views
Ilmu Pengetahuan ( Event Zero Indonesia ) Pada umumnya hampir semua orang tahu bahwa apa itu ketombe. Tapi artikel ini hadir hanya untuk melengkapi pengetahuan anda tentang ketombe yang mungkin masih belum ada ketahui penyebab sebenarnya ketombe itu apa ?. 

Dengan satu pertanyaan ini pasti kita memiliki banyak sekali jawaban tentang penyebab terjadinya ketombe dikepala yang membuat gatal-gatal dan menjadikan minder bagi yang mengalaminya. Ketika survey dilakukan bahwa banyak orang yang mengatakan penyebab dari ketombe ini adalah kulit kepala yang terlalu kering, kebersihan pada area kepala kurang dijaga atau ada juga yang mengatakan bahwa terlalu banyak penggunaan shampoo disetiap pemakaiannya.

Ketombe ini memiliki bentuk seperti serpihan dan berwarna putih pada umumnya. Dari banyaknya jawaban-jawaban dari kebanyakan orang tentang terjadinya ketombe atau munculnya ketombe di kepala ini, hal tersebut menandakan banyaknya orang masih belum tahu betul penyebab utama dari munculnya ketombe ini. 
Berdasarkan banyak sumber yang diketahui bahwa ternyata ketombe itu muncul bukanlah dari apa yang banyak orang katakan atau ucapkan tentang penyebab munculnya ketombe ini, melainkan diketahui bahwa ketombe ini muncul disebabkan oleh jamur. Nama jamur itu adalah Pityrosporum ovale (P.ovale). ketahuilah bahwa jamur ini dalam keadaan normalnya terdapat pada kulit kepala di semua orang.
Sudah Tahukah Anda Penyebab Ketombe Adalah Jamur
Ketombe yang kita sering lihat mungkin ketombe yang masih berupa serpihan putih yang berjatuhan pada pundak si penderita dan akan terlihat jelas ketika memakai baju hitam sebab warna ketombe yang masih lazim di alami berwarna putih. 
Namun diketahui bahwa ketombe ini memiliki taraf yang parah juga, apabila ketombe tersebut hingga berwarna kuning berminyak yang melekat pada kulit kepala. Hal tersebut dalam keilmuan-nya disebut Dermatitis seboroik
Biasanya dalam proses pergantian sel-sel kulit di kepala terjadi secara perlahan-lahan dan tidak dapat terlihat secara mata telanjang terjadinya. Dan kejadian ini pada waktunya akan terjadi di setiap bulannya dan apabila dalam proses pergantian ini dalam waktu cepat maka akan timbullah gangguan pada kulit kepala yang disebut Ketombe.
Ketombe ini memiliki dampak terasa gatal pada kulit kepala, lalu kemerahan pada sekitar kulit kepala dan kerontokkan pada sel kulit yang lama, maka timbul ketombe. Oleh karena itu dianjurkan untuk rajin membersihkan dan mencuci rambut kepala dengan keramas yang kini sudah banyak dipasarkan dan dijual di took-toko seperti shampoo dan produk-produk lain yang mengandung asam salisilat, coal tar, zinc pyrithione, selenium sulfide dan belerang.
Demikianlah artikel yang dibuat tentang Penyebab Ketombe Adalah Jamur ini semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi anda tentang penyebab ketombe pada kulit kepala.
Salam GENUS (Generasi Penerus)

Loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.