Tahukah anda siapa Bunda Teresa

Diposting pada 31 views
Ilmu Pengetahuan ( Event Zero Indonesia ) Dikenal sebagai Bunda Teresa, yang memiliki nama asli Agnes Gonxha Bejaxhia. Bunda Teresa lahir dari orang tua yang berkebangsaan Albania di kota Skopje, Macedonia


Pada usia 18 tahun, Bunda Teresa memasuki kelompok Roma Katholik Sisters of Our Lady of Loretta di Irlandia. Setalah Bunda Teresa menerima sebuah pelatihan di Dublin dan Darjeeling, India, Bunda Teresa mengangkat janjinya. 

Kemudian di tahun 1929, Bunda Teresa sah sebagai Sister Teresa, dia menjadi bagian dari suatu kelompok biarawati Lorreta di Calcutta dan mengajar sekolah menegah di sana selama hamper 20 tahun. Selagi aktif sebagai guru, Bunda Teresa terus berpindah-pindah mengamati para penderita sakit dan sekarat yang dia temui sehari-hari di jalan-jalan kota padat pada saat itu.

Genap di 10 September 1946, saat berkendara dalam kereta di Darjeeling, dia menerima apa yang Bunda Teresa percaya sebagai panggilan yang jelas dari Tuhan untuk meninggalkan Sisters of Loretta dan mempersembahkan hidupnya untuk bekerja bgi kaum yang lemah di kota itu dan hidup bersama di antara mereka. 


Kemudian ketika Bunda Teresa memutuskan untuk meninggalkan posnya di biara dan mendapatkan izin dari Sri Paus pada saat itu, Bunda Teresa mulai menjalankan tugas pendeta sepanjang hidupnya di antara kaum miskin. 

Tahukah anda siapa Bunda Teresa

Dua tahun berikutnya, ia dan para pekerjanya disetujui oleh archdiocese of Calcutta (area gereja di bawah pemerintahan seorang uskup agung Calcutta) sebagai kelompok baru dari Missionaries of Charity (Pengabar Injil tentang Derma). Kelompok baru ini disebut Pontifical congregation (perkumpulan yang berhubungan dengan Paus) di bawah Yurisdiksi Roma langsung.

Pada kelompok ini memiliki empat janji sebagai syarat penerimaannya. Isinya yaitu kemiskinan, kesucian, ketaatan dan yang keempat yaitu melayani kepada yang lemah/miskin. 


Bunda Teresa memiliki keyakinan bahwa setiap yang dikerjakan bahwa kaum lemah melambangkan Yesus dan dengan demikian melayani mereka, ia dan saudarinya melayani Kristus. 

Pada umumnya Bunda Teresa banyak merawat kaum yang terkena penyakit Hansen, yang dikenal sebagai penyakit kusta dengan secara gratis sehingga tempat tersebut dinamai Shanti Nagar (Kota Kedamaian). 

Kemudian setelah itu pada tahun 1952, Bunda Teresa membuat Nirmal Hriday (Pure Heart) Home for Dying Destitutes yang memiliki arti Rumah Suci untuk Orang Miskin dan Sekarat di Calcutta. 

Dari hal tersebut, Bunda Teresa memperluas pekerjaannya hingga kelima benua. Dari hal itu kemudian buku tentang Bunda Teresa diterbitkan pada tahun 1975 dengan nama Gift from God. Pada semasa hidupnya Bunda Teresa telah banyak dianugrahi penghargaan, yaitu Hadiah Nobel untuk Perdamaian pada tahun 1975, dan pada 1985 juga mendapatkan Presidential Medan of Freedom (Medali Kebebasan dari Presiden) yaitu dari Presiden Amerika Serikat.

Baca Juga  Pengertian stroke dan gejalanya

Demikianlah artikel ini dibuat semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi anda tentang Bunda Teresa yang sangat dermawan dan tidak mengenal siapa orang yang dirawat.

Salam GENUS (Generasi Penerus)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *