Kekuatan Pebulutangkis Ganda Putri Indonesia ditangan Eng Hian

Diposting pada 117 views

Eng Hian

Selamat siang para BL (Badminton Lovers) Indonesia, kali ini saya akan mengangkat sebuah artikel tentang Kekuatan  Pebulutangkis Ganda Putri Indonesia ditangan Eng Hian.

Eng Hian merupakan salah satu pemain bulutangkis Indonesia asal Solo, Jawa Tengah. Dia lahir di kota Solo (Surakarta) pada tanggal 17 Mei 1977.

Eng Hian juga menjadi partner main Flandy Limpele saat ikut Olimpiade tahun 2004 di Athena, Yunani dan mendapat medali perunggu setelah mengalahkan pasangan Denmark yaitu Jens Eriksen dan Martin Lundgaard Hansen. Selanjutnya , per 1 Februari 2006 dia mengundurkan diri dari Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Eng Hian

Prestasi Eng Hian

Pelatih termuda di pelatnas Cipayung itu sering dipanggil dengan panggilan Koh Didi oleh para BL Indonesia. Tahun 2014 lalu, dia diberikan tugas oleh PBSI untuk menangani tim ganda putri Indonesia di Pelatnas Cipayung. Prestasi demi prestasi telah ditunjukkan oleh beberapa anak asuhnya, prestasi- prestasi tersebut telah ditunjukkan oleh pasangan Greysia Polii / Nitya Khresinda Maheswari yang meraih medali emas Asian Games 2014 Incheon, Korea selatan.

Selain prestasi tersebut, Koh Didi juga mengantarkan pasangan Greysia Polii dan Netya Khresinda Maheswari menjadi jawara berturut- turut di ajang Chinese Taipe GPG tahun 2014 dan 2015. Dengan modal menjadi jawara Chinese Taipe GPG 2015 ini, GreyNit mulai percaya diri untuk berjuang di Kejuaraan Dunia 2015 yang diselenggarakan pada tanggal 10- 16 Agustus di Istora Senayan, Jakarta.

 
Sekian artikel ini saya buat, SEMOGA BERMANFAAT. 
Loading...
loading...
Baca Juga  Mengenal Tokoh Empat Serangkai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.